About Me

Colloseum Roma

Colloseum Roma

Sabtu, 09 Februari 2013

Colosseum Roma Yang Selalu Dihantui Arwah Para Gladiator


Siapa yang tidak kenal Colosseum Roma yang berada di negara Italia ini Colosseum Roma yang didirikan oleh Wali Kota Vespasian pada masa Domitianus dan diselesaikan oleh anaknya, Titus dulunya  adalah gedung tempat pertempuran para Gladiator dan hinga kini bangunan Colosseum masih tetap berdiri kokoh meninggalkan jejak sejarah dan merupakan tujuan wisata dunia.
Colosseum Roma merupakan bangunan termegah dan merupakan bangunan yang menjadi karya besar arsitektur Kerajaan Romawi yang pernah dibangun. Colosseum Roma  yang mampu menampung penoton sebanyak 50.000 orang ini juga merupakan simbol kejayan kekaisaran romawi ketika itu.
Colosseum Roma dibangun untuk  arena gladiator yang ketika itu merupakan hiburan bagi raja raja di Romai, Para tahanan ketika itu dijadikan gladiator untuk di tarungkan hingga tewas jumlah  gladiator yang tewas  ketika masa romawi jumlahnya tidak terbatas sehinga ketika itu Colosseum merupakan tempat pembataiyan paling keji yang digunaka untuk menghibur raja dan para penoton. Selain bertarung melawan antar gladiator terkadang para gladiator juga harus bertarung mempertaruhkan nyawa untuk melawan hewan seperti harimau dan singa.
Para gladiator yang tewas di Colosseum  tidak dikuburkan secara layak mayat mayat gladiator dilempar begitu saja di bawah kubah Colosseum. Sehinga membuat tempat ini menjadi angker, banyak para pengunjung Colosseum Roma melihat penampakan para gladiator yang masih menggunakan baju gladiator melintas di sekitara Colosseum Roma. Arwah para gladiator ini gentayangan akibat mayat mayat mereka tidak dikubur dengan layak, sampai saat ini arwah para gladiator masih menghatui para pengunjung yang berwisata ke Colosseum Roma.
Tertarik untuk merrasakan arwah para gladiator yang menghatui Colosseum Roma ? silahkan kunjungi Colosseum Roma yang berada di Italia.

http://palingseru.com/12857/colosseum-roma-yang-selalu-dihantui-arwah-para-gladiator

0 komentar:

Posting Komentar